1


Hanya kata sepatah dua patah, selintas tak perlu ditanggap hati. Sungguhpun tak berarti bukan berarti tak berisi. Penting atau tidak toh terlanjur tertulis,tak salah juga sedikit dinikmati.

..

Tuhan, Aku Berdoa...

Kamis, 10 Desember 2009

Tuhan yang ada di surga entah di mana
aku berdoa buat senapan-senapan di medan perang
supaya mereka terserang flu akut hingga
tak mampu memuntahkan peluru

Tuhan yang baik dan manis
aku berdoa untuk panser-panser itu
supaya ompong taring-taringnya
yang sudah lama mengunyah kami

Tuhan yang katanya Maha Murah
aku berdoa buat tentara-tentara itu,
biar mereka kena sipilis dan tidak memperkosa
gadis-gadis kami lagi
biar mereka katarak
dan saling tembak teman sendiri

Tuhan di surga
aku masih berdoa bagi para politikus
yang menonton nasib kami dengan
buntal-buntal uang
aku berdoa biar mereka mati
tercekik di kedalaman harta mereka

Tuhan yang tahu segala
aku berdoa lagi
buat Si Rohim, Kumang, Sarpi
yang dibungkam peluru siang tadi
juga buat Eleana yang diperkosa ramai-ramai sore kemarin
Kau tahu harus berbuat apa untuk mereka, aku tidak tahu

Tuhan yang sangat baik,dan yang selalu paling baik
aku berdoa, andaikata mereka nanti
menemukanku berdoa di sini
aku ingin sempat menjejal detonator ini
ke mulut mereka biar
mereka ikut bersamaku, sama-sama bertemu Kamu



Lab Komputer SMB
10 Desember 2009

0 komentar:

Posting Komentar